ideKU untuk PLN


Halo Sobat Indonesia. Saya sedang mengikuti kontes yang bertemakan ideKu untuk PLN. Semoga saja blog saya menjadi juara nya,Amin. Perusahaan Listrik Negara (disingkat PLN) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Direktur Utamanya adalah Nur Pamudji, menggantikan Dahlan Iskan Dirut sebelumnya yg di lantik menjadi menteri BUMN.

Sarana Social Media ini sangat penting untuk melaporkan sesuatu hal yang terjadi dengan cepat & mudah. Banyak sekali keluhan untuk PLN dari setiap Daerah,Tapi PLN menanggapinya dengan kerja yang sangat cepat untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di setiap Daerah tersebut.
Rusaknya Menara Tower(SUTET)
Rusaknya menara Tower ini sanggat merugikan warga yang beraktifitas saat malam. Pengetahuan Pemadaman secara bergilir saat ini belum efektif. Dikarenakan tidak semua orang mempunyai Internet,dan Sosial Media. Kadang-kadang RT daerah setempat tidak memberitau  adanya Pemadaman bergilir di daerah tersebut, sehingga warga kesulitan untuk melakukan persiapan terlebih dahulu. ideKu untuk PLN, Lakukan pengecekan secara berkala. Sehingga dapat meminimalisir terjadinnya Pemadaman secara bergilir dan untuk pengurus Daerah setempat, supaya memberitahu warganya untuk melakukan persiapan ketika Pemadaman tersebut terjadi.
                                   
Listrik belum sepenuhnya tersebar luas di Indonesia
Banyak kita ketahaui bahwa Listrik di daerah-daerah terPencil di Indonesia belum mendapatkan listrik sepenuhnya. Sangat disayangkan jika Generus bangsa ini belajar tanpa Lampu listrik yang dapat menerangi belajarnya. Bagaimana wajah mereka jika Listrik sudah sampai di daerah mereka, tentunya mereka akan senang melihat PLN bisa menerangi hidup mereka. PLN sebagai Pelita kehidupan bangsa. ideKu untuk PLN, agar segar disebarkan listrik ke daerah terpencil di Indonesia. Karena mereka butuh Sinar dalam kehidupan mereka.
                                   
Pencurian listrik
Masalah ini masih banyak terjadi di Indonesia. Seperti yang terjadi di Di Minahasa Tenggara (Mitra)
MITRA- Astaga, aksi  pencurian aliran listrik semakin marak terjadi di wilayah Minahasa Tenggara (Mitra). Umumnya tindakan melanggar aturan ini dilakukan oleh masyarakat dengan berbagai cara.
Kepala Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Fredy Loway, membenarkan aksi pencurian listrik kerap kali ditemui pihaknya pada meter aliran listrik warga. Menurut Loway, banyak modus yaang dipakai untuk mencuri listrik, misalnyaa dengan menggunakan MCB (Mini Circuit Breaker) rakitan yang jelas diakuinya tidak memenuhi standar PLN. “Alat ini berfungsi untuk menghentikan/menghambat putaran KWH meter listrik dari yang semestinya. Dengan cara pemasangan MCB tersebut, langsung mencantol aliran listrik dari kabel milik PLN. Dan ini kerap kali ditemukan dilapangan,” terangnya.
Menurut Oway, berdasarkan hasil pantauan di lapangan, pihak PLN menemukan adanya aksi pencurian listrik secara merata disetiap desa/kelurahan di seluruh pelosok wilayah Mitra. “Saat ini sementara dilaksanakan penertiban, namun karena keterbatasan tenaga sehingga penertiban dilakukan secara bertahap,” terang Oway.
Tambah Loway, aksi ini selain merugikan PLN sebagai pemasok tenaga listrik, juga merugikan masyarakat karena tegangan jadi turun. “Nantinya akan ada sanksi keras diberlakukan bagi mereka yang kedapatan melanggar ketentuan tersebut, mulai dari pemutusan sementara atau pembongkaran rampung, dan pembayaran denda,” tandasnya.(Alfian Tompunu)
sumber: http://cybersulutnews.co.id/.
ideKu untuk PLN,PLN harus menerjunkan karyawannya untuk memantau ke rumah-rumah penduduk,walaupun rumah itu Rumah Elit, Jangan sampai ada permainan antara oknum PLN dengan masyarakat yang mencuri listrik.
                                                  
Pengenalan terhadap "Tenaga Surya"
Kurang taunya warga tentang Tenaga Surya menjadi kendala, dimana warga tidak bisa membuat Listriknya sendiri di rumah dengan mengirit pemakain Perusahaan Listrik Negara tersebut. Hal ini sangat efektif terhadap pemakaian listrik pada siang hari. Karena biasanya orang lebih membutuhkan listrik pada waktu aktifitasnya. Di adakannya Tenaga Surya ini sangat berguna untuk mengurangi pembayaran Listrik secara berlebihan. ideKu untuk PLN, Supaya di perkenalkan apa sih Tenaga Surya itu kepada tiap Warga di Seluruh Indonesia. Agar Indonesia menjadi negara yang hemat.


                                                

Kenaikan Tarif Tenaga Listrik

Kenaikan Tarif Tenaga Listrik ini menurut pandangan saya bisa merugikan PLN sendiri,karena Kenaikan ini tidak sesuai dengan target PLN. Untuk itu lihatlah ekonomi warga Indonesia, yang kita tau belum mencapai pendapatan Per kapita nya sendiri. Ideku untuk PLN,Standar kan tarif Listrik dengan ekonomi rata rata warga Indonesia

Ini adalah ideKu untuk PLN kedepannya agar menjadi PLN yang baik dan di senangi Masyarakat Indonesia. Semoga Membantu
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: