Cara Bersiul dengan Jari

Anda pernah mendengar suara itu - suara siulan yang tajam dan jernih yang menarik perhatian siapapun yang mendengarnya. Anda pernah mencoba, tetapi tidak behasil? Kami akan menunjukkan pada Anda caranya! Jika Anda melakukannya dengan benar, siulan Anda akan lantang dan jernih seperti lonceng. Begitu Anda mulai terbiasa, Anda akan bersiul hanya untuk mendengar sendiri suaranya yang indah!

suntingMetode 1 dari 2: Mencoba Beberapa Posisi Jari

  1. Whistle With Your Fingers Step 1 preview Version 3.jpg

    - Menonton Video Pendek
    1
    Gunakan kombinasi jari tengah dan jari telunjuk. Posisi jari yang pertama yang bisa Anda coba menggunakan jari tengah dan jari telunjuk kedua tangan Anda.
    • Pada masing-masing tangan Anda, tempelkan jari tengah dan jari telunjuk menjadi satu sementara ibu jari memegang kedua jari lainnya.
    • Balik tangan Anda sehingga ibu jari menghadap ke arah Anda, kemudian sentuhkan kedua jari tengah membentuk huruf "A".
  2. Whistle With Your Fingers Step 2 preview Version 3.jpg

    - Menonton Video Pendek
    2
    Coba gunakan jari kelingking Anda. Posisi jari yang kedua lebih sederhana.
    • Tegakkan jari kelingking dari kedua tangan Anda, gunakan ibu jari untuk memegang jari yang lainnya.
    • Balik tangan Anda sehingga ibu jari menghadap ke arah Anda. Sentuhkan kedua jari kelingking membentuk huruf "A".[1]
  3. Whistle With Your Fingers Step 3 preview Version 3.jpg

    - Menonton Video Pendek
    3
    Bersiul dengan satu tangan. Bersiul dengan jari-jari dari satu tangan saja juga mungkin untuk dilakukan.
    • Buat tanda "OK" dengan menyentuhkan ibu jari dan jari telunjuk atau ibu jari dan jari tengah salah satu tangan Anda. Pilih salah satu yang Anda sukai.
    • Walaupun Anda bisa menggunakan tangan yang mana saja untuk bersiul, Anda mungkin akan lebih mudah melakukannya dengan tangan yang lebih sering Anda gunakan, paling tidak pada awalnya.

suntingMetode 2 dari 2: Berlatih Bersiul

  1. Whistle With Your Fingers Step 4 preview Version 3.jpg

    - Menonton Video Pendek
    1
    Posisikan bibir Anda. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melembabkan bibir Anda. Kemudian tarik bibir Anda ke arah gigi, seperti meniru kakek tua yang ompong. Menutupi gigi Anda dengan bibir penting dilakukan agar Anda berhasil bersiul dengan jari. [2]
  2. Whistle With Your Fingers Step 5 preview Version 3.jpg

    - Menonton Video Pendek
    2
    Letakkan jari Anda di bawah ujung lidah Anda. Terlepas dari posisi jari apapun yang Anda gunakan, letakkan ujung jari Anda tepat di bawah ujung lidah Anda.
  3. Whistle With Your Fingers Step 6 preview Version 3.jpg

    - Menonton Video Pendek
    3
    Dorong lidah Anda. Gunakan jari mendorong ujung lidah Anda, sehingga sekitar 1/4 bagiannya menggulung dengan sendirinya. Terus dorong hingga ruas jari Anda yang pertama mencapai dasar lidah Anda.
  4. Whistle With Your Fingers Step 7 preview Version 3.jpg

    - Menonton Video Pendek
    4
    Tutup bibir Anda perlahan di sekitar jari. Langkah ini penting untuk menghasilkan siulan yang jernih dan tajam. Sebaiknya tidak ada celah di bagian sekitar jari Anda sama sekali, bibir Anda harus benar-benar rapat kecuali satu lubang di bagian tengah di antara jari Anda. Dari sinilah suara akan keluar.
  5. Whistle With Your Fingers Step 8 preview Version 3.jpg

    - Menonton Video Pendek
    5
    Tiup. Setelah semuanya siap dalam posisinya masing-masing, tidak ada lagi yang harus Anda lakukan kecuali meniupnya. Pertama-tama tiup pelan untuk memastikan bahwa udara hanya keluar melalui celah di antara jari Anda. Jika Anda merasa udara masih bisa keluar melalui celah lainnya, Anda perlu memperbaiki posisi bibir Anda. Pastikan juga lidah Anda tidak keluar dan menghalangi celah udara, atau suara tidak akan bisa keluar.
    • Setelah Anda mulai mendengar suara yang mirip dengan suara botol jika ditiup, Anda tahu bahwa sebentar lagi suara siulan Anda akan keluar. Mulailah meniup dengan lebih keras - hal ini akan membantu Anda menghasilkan suara yang lebih tinggi. [2]
  6. Whistle With Your Fingers Step 9 preview Version 3.jpg

    - Menonton Video Pendek
    6
    Berlatih. Bersiul dengan jari Anda mungkin tidak akan langsung berhasil, Anda perlu terus berlatih, mencoba posisi jari dan sudut yang berbeda, serta membuat penyesuaian terhadap posisi lidah dan bibir. Pada akhirnya Anda akan menemukan tempat yang tepat, yang menghasilkan siulan yang keras dan jernih. Nikmatilah!

suntingTips

  • Jangan putus asa jika Anda tidak langsung berhasil saat mencoba untuk pertama kali. Teknik ini mungkin sulit dipelajari pada awalnya. Teruslah berlatih!
  • Meletakkan ujung lidah lebih dekat ke langit-langit mulut saat Anda meniup akan memberikan nada siulan yang lebih tinggi.
  • Bersiul mungkin sulit untuk beberapa orang, khususnya mereka yang giginya tidak lengkap, bercelah atau menggunakan gigi palsu atau alat pada gigi lainnya. Jangan menyerah - bersabarlah, dan yang lebih penting, lakukan dengan gembira! Perhatikan setiap Anda mencoba bersiul di depan cermin dan buat perbaikan yang diperlukan. Jika Anda tidak berhasil bersiul, paling tidak Anda bisa melihat wajah Anda yang lucu di depan cermin!
  • Pastikan untuk berlatih bersiul di tempat yang sepi. Anda tentu tidak ingin membuat malu teman dan pacar Anda dengan latihan bersiul Anda.

suntingPeringatan

  • Pastikan Anda mencuci tangan sebelum mencoba bersiul dengan jari.
  • Jika tidak langsung berhasil bersiul, jangan terus mencoba sampai Anda pingsan. Meniup udara berulang-ulang bisa menyebabkan Anda kekurangan napas dan merasa pusing. Jika kepala Anda terasa ringan, beristirahatlah selama dua menit sebelum mencoba lagi!

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment